Sunday, April 5, 2009

Keberhasilan Yang Tertunda

Jam 00.35 Rizol sms gue. Mereka sms 'Sun gmn simak? Gue ga katerima' DEG! Jantung gue langsung berpacu cepat. Dalam hati gue 'Anjir, rizol aja ga keterima.. gmn gue?' Gue langsung ajak nyokap buat ngeliat hasilnya. Pas gue buka situs UI hasilnya adalah:

MAAF, ANDA BELUM DAPAT DITERIMA SEBAGAI MAHASISWI UI 2009

Percaya ga percaya,
gue biasa aja. Gue ksh tau ke nyokap dan nyokap cuma bilang, "yaudah, kamu hrs ttp semangat ya." trs tidur deh gue.....

Mungkin lo bingung kenapa gue biasa aja. Knp? Karena gue mikir, gue udh usaha semaksimal mungkin dan ternyata ga dapet yaudah berarti emg jalan gue bukan di simak. Gue yakin, Allah pasti punya rencana yang lain buat gue hehe

Bsk siangnya gue buka fb kan dan gue liat profile orang2. DAN GUE KAGET karena ada temen gue yang (maaf) kurang pinter, kerjanya main-main mulu, dan dia masuk UI jalur reguler. Dan ternyata banyak yang kayak gitu. Gue sedih, rasanya pengen nangis. Lalu gue merenung.........

'Kenapa mereka keterima gue engga? Kenapa? Kenapa? Padahal gue udh berjuang keras buat simak. Gue tiap hari ke bta, siang sampe malem. Kenapaaaa ya Allaaaaah?? Kenapa ga adil giniiii..... Kenapa perjuangan gue sia-sia?'

Gue diem. Lalu merenung lagi.....

'Hmm mungkin bukan bener, jalan gue bukan di simak. Mungkin di snmptn. Mungkin di itb. Mungkin di utul. Mungkin di unpad. Atau mungkin malah di london school. Semua udh diatur sm Allah. Mungkin Allah punya rencana hebat yang bisa buat gue lebih memaknai sebuah usaha. Mungkin juga gue kurang doa. Usaha udh maksimal, tapi kalo doa kurang, hasilnya juga kurang.'

Windy
bilang, ''Nis, jangan banding2in sama orang lain ah. Kan tiap orang punya garis hidupnya sendiri. Lo gak boleh mengasihani hidup lo. Kalo sekarang gagal, kan bukan berarti lo gagal seumur hidup lo. Harus move on. Bukan berarti lo ga masuk UI terus masa depan lo suram. Kan mau kuliah dimanapun asalkan lo ikhlas, rajin, dan senang kan pasti berhasil. Ayoo cheer up mate!''

Dhyas bilang, "Sun tenang aja, gue yakin lo keterima nanti di snmptn. Lagian ini semua mah faktor luck. Temen gue yang pinternya ampun2an, kalo to simak selalu 40% keatas ga keterima. Gue yakin nih ya, kalo soal simak sama, pasti yang dapet hasilnya beda sama yg sekarang. Santai aja sun, tetep semangat haha. Gue tunggu lo sun!"

Nyokap bilang, "Kak, mungkin Allah tau kita lagi ga bagus finansialnya, makanya kamu ga diterima di simak. Alah ngasihnya nanti di snmptn.. kan lebih murah hehehe"

Adek bilang, "Kakak syg.. Gue udah denger dari ibu.. Tau ngga sih lo, gue seharian mikirin looooo, hidup gue ga tenang (halah lebay) tapi serius dah, gue jadi ga semangat gt.. Sabar ya kak, ini pasti yang terbaik, masih ada kesempatan lainnya, pokoknya percaya aja kak, semua keputusan Tuhan, pasti yang terbaik.. Okeee kaa?
tadinya hari ini gue mau nelpon lo, tapi gue lupa kalo lo lagi utul, hehehe.. semangat kaaaaaaaaaaaaaaaaaak!!!"

Zita bilang, "This is not the end of the world. Bandunglah kitaaaa yeekan? hihi"

Dika bilang, "Nisa semangat ya belajarnya. Biar satu kampus kita"

Zaski bilang, " Suniiii harus tetep semangat ya! Gue yakin lo sm rizol keterima di snmptn! Ayoo dong bareng gue kan kita udh buat rencana ntr ke kampus naik mobil honda jazz bareng hauaha. Goodluck palsss"

Rizol bilang, "Tenang song, masih ada snmptn. Kita pasti bs nyusul mereka. Dapetnya juga lgsg reguler hahaha. Lagian anggep aja Allah pengen buat kita tambah pinter dengan cara belajar sampe bulan Juli hahaha"

Dan masih banyak lagi temen2 gue yang udh keterima UI ataupun yang belum memberikan dukungan buat gue hihihi
. Gue akan buktikan kalo gue bisa nyusul mereka2 yg udh keterima!! Gue akan buat ayah dan ibu bangga!! Ibaratnya lomba lari, mungkin temen2 gue udah sampe semua, tapi gue sempet kesandung dan jatoh, tapi tenang! Gue pasti akan bangkit dan ngejar mereka semua!! Jadi tunggu gue yeeeeeuuu hahaha :)

9 comments:

Rezita Dwi Annisa said...

mana kata mutiara dari gue? huahaha

Nisa Puspasari said...

udah tuhhh hihihi

Rezita Dwi Annisa said...

good then

nadia sekarsari said...

heyy thats mine!

jellypilotot said...

smangat nis
ui blom tutup pintu
heheheh

bey said...

cie enad
kl binus gmn nad?

hahhaahahhahahaa ah payah nih ngak ada quotes dari gue. di msn semua ya sun. huahua

Nisa Puspasari said...

enad: trimspaaa enad :)

beke: iya di msn dan waktu itu gue pake ebuddy.com jd ga kesave hikss tapi gue inget kok intinya hihi

Caroline Robianto said...

waaaaa kata mutiara bagus2 :D bener banget jangan ngebandingin hidup ama orang lain, karena masing2 orang udah dikasi jalan hidupnya sama Tuhan..

masing2 orang juga udah dikasi kelebihan karena Tuhan itu maha adil yakan hehehe ;D semangat ya nis !!

lisa said...

hemm, baca posting ini , jadi bikin semangat lagi .

ayooo kak, semangat !!!!

nah, kan sekarang terbukti keterima di UGM .
fiuh !!!