Tuesday, July 8, 2008

I'M BACK

yes yes yes welcome back again jakartaaaaaaaaaaaaa! sebenernya baliknya udh dr kmrn tp br sempet buka internet skrg. so hows bangkok? loh kok bangkok? iyaaaaaa ternyata gue ke bangkok, ga ke padang. bonyok sok mau surprise, nipu gitu hahaha ga penting abs pake nipu. back to topic, hows bangkok? seruuuuuuuuu banget gileee. bangkok keren! masak jembatan penyebrangannya ada yg pake eskalator! trs bangkok rapi, bersih, tertib. gue jarang banget loh denger suara klakson, dr 5 hr cuma denger 3 kali suara klakson. beda bgt sm jakarta. nah gue kira bangkok hampir samalah kea jakarta kan sama2 asean, ehhhh ternyata bedaaa. soalnya waktu gue ke malaysia, malaysia hampir sama kea jakarta. sedih deh jakarta. oiya ini beberapa hal unik yg ada di bangkok!

1. orang bangkok cinta bgt sm ipod. sumpah deh, gue tiap jalan di bangkok, pasti nemu minimal 5 org yg jalan sambil pake ipod. anak sekolahan, mahasiswa, pegawai kantoran, bapak2, ibu2
2. seven eleven mania. tau seven eleven kan? semacam circle k gitu. nah di bangkok tuh buaaaaaaaaanyak banget. dan jaraknya tuh deket2 banget. lo baru jalan 10 menit dr seven eleven udh nemu seven eleven lagi. emgnya ga takut saingan ya?
3. di sepanjang jalan banyak jajanan. mulai dr eskrim, gerobak kopi yg jualannya meliputi: kopi, kopisusu, teh, teh tarik alias tehsusu, lemon tea, terus ada jangkrik digoreng! sumpah geli abis ngeliatnya, gorengan yg dijadiin sate meliputi sosis, bakso, ayam trs ada ya ayam satu paha, yg paha bawah ditusuk aja gt sampe makanan berat, kea tomyam, lodeh trs ya makanan khas thailand gue gatau namanya haha dan masih banyak lagiiiiiiiiiiiiiii. cukup deh lo wisata kuliner disana.
4. negara candi. yess banyak abis candi disana. sampe bosen gueeeeee. dan pasti masuk candinya yg ada buddhanya tuh ga boleh foto. nyebelin abis

terus gue kemana aja? gue ke grand palace, itu bagus bangeeeeeet lo wajib kesana kl ke bangkok, terus ke crocodile zoo. gokil2 pertunjukannyaa. terus belanjaaaaaaaaaaa! gue belanja cuma di khaosan road dan itu murmer abis alias murah meriaaah! gue dapet kaos distro gt bagus kualitasnya ga abal cuma 50rb gokil kan trs dpt baju summer dress cuma 70rb trs banyak bener bulenya hahaha. terus2 apalagi ya? oiya gue nonton pertunjukan siam niramit. dan sumpah gue ga boong itu keren banget banget bangeeeet. itu pertunjukan ttg budaya thailand. harusnya indonesia bs buat jauh lbh bagus soalnya budaya indonesia kan juga baguuus. huhu ngiri deh sm thailand yg concern sm budaya... lalu2 gue makan malem di cruise gt di sungai apa gt gue lupa namanya nah tp lampunya mati dan ac-nya juga mati. trs mereka minta maaf dan refund semua uangnya! gilee pdhl gue makan banyak bgt wahaha gratis cuy hahahaha. oiya sayangnya gue GA NAIK TUK-TUK! itu looooh semacam bajaj. ah siaaaaaaaaaaal huhuhu gue juga ga ke chatucak market padahal kata org2 kl ke bangkok hrs kesana yaaahh gpp deh next time berarti hahaha. yg penting gue udh puas 5 hari di bangkok!

No comments: