Thursday, June 26, 2008

PARADE SENJA & DHANI

Kemaren sore gue, adek dan nyokap diajak bokap ke istana negara buat menyaksikan parade senja. Apa itu parade senja? Jadi gue baru tau tiap sore itu bendera di istana negara diturunin. Tiap sebulan sekali ada pertunjukan yg dibuka buat umum sebelum penurunan bendera nah itu dia yg namanya parade senja. Jadi ada marching band, tarian2 daerah, dan nyanyi2an. Acara mulai jam 4 sore dan benderanya br diturunin jam 6 sore. Jadi pertunjukannya 2 jam dan itu agak membosankan. Gue sm adek gue sempet tidur sebentar hahaha. Nah sialnya pas bendera diturunin gue ga bs liat paskibranya gara2 ketutupan! Ah padahal itu yg ditunggu. Kepret.

Ini dia foto2nya:


ini dia benderanya yg mau diturunin


marching band dr masjid istiqlal.
mayoretnya lucky alamsyah loh yg pemain sinetron itu!


pasukan pengamanan presiden


ondel-ondel


tarian dolalak dr purworejo.
eh purworejo itu kampung gue loh! gaul kampung gue hahaha


nyokap-gue-adek-bokap


TUNGGU cerita belum selesai. abis dari istana gue makan di soto bangkong. di pintu masuk bokap gue nyamperin seorang anak yg gue kira pengamen ternyata penyemir sepatu yg bernama Dhani.

bokap (B): eh kamu, temen kamu mana?
Dhani (D): udh pulang om
B: msh inget ga sm saya?
D: msh dong om
B: siapa coba?
D: yg suka makan disini
B: hahaha yuk masuk ikut makan

Dan akhirnya si dhani itu ikut makan sm keluarga gue. ternyata sebelumnya bokap gue pernah ngajak si dhani makan juga tp sm temennya. Oiya, lo harus baca percakapan gue dan adek gue sm si dhani ini

gue (G): kamu kls berapa sekarang?
dhani (D): mau naik kelas 5 kak
adek gue (A): kamu nyemir dr jam berapa?
D: habis pulang sekolah kak
A: emg pulangnya jam brp?
D: jam 5 kak
G: jam brp masuk sekolahnya?
D: jam 12 kak
G: ooh
A: pagi2nya ngapain?
D: main kak sm belajar, ngerjain pr
G: kamu sehari dapet berapa?
D: biasanya 5000-10000 kak

OH MY GOD. 5000?! SOTO PADANG DI SEKOLAH GUE AJA 7000 HARGANYA. GUE SPEECHLESS.

G: km kerja sampe jam berapa emg?
D: ya sampe restoran ini tutup. jam 9 kak
A: terus uangnya kamu apain?
D: ya setengah saya kasih ke ibu, setengah saya celengin
G: kamu kerja disuruh sm siapa?
D: ga disuruh siapa2 kak. mau sendiri. diajak sm temen juga
G: oohh

JENG. GUE SPEECHLESS LAGI.

Gilaaaaaaaa ya si Dhani itu hebat banget. Dia nyemir sepatu keinginan sendiri loh. Ya ampun semoga niatnya untuk membantu keluarganya dibantu sm Allah. Amiiin. Terus dia dapet uangnya 5000-10000. itu dikit banget loh. gue monang. Dia kerja dr jam 5 sampe jam 9 CUMA DAPET SEGITU. Dr dhani gue belajar kalo kita harus BERSYUKUR. Ya Allah maafkan hambamu ini msh suka marah2 kalo minta uang jalan cuma dikasih 50000.

ini dia yg namanya dhani


No comments: